Sabtu, 03 April 2010

Tips Mencuci Helm

- Visor / kaca helm dicuci hanya dgn menggunakan air dan sabun cair ( sabun cuci tangan atau cuci piring juga boleh ). Gosoklah menggunakan telapak tangan ( tidak perlu pakai lap atau sikat ). Jangan menggunakan cairan kimia (alkohol, dll). Kemudian keringkan dengan kain lap yang lembut & kering. Hindari pengunaan tisu untuk mengelapnya.

Busa bagian dalam yang dapat dilepas juga dapat dicuci menggunakan sabun cair atau shampo (mild soap/shampoo). Hindari menggunakan deterjen, karena dapat merusak lapisan perekat / lem. Juga bisa menimbulkan bau kurang sedap bila tidak dibilas dengan bersih. Jangan direndam terlalu lama! 5-10 menit sudah cukup. Untuk helm yang busanya tidak bisa dilepas, sebaiknya langsung direndam ke dalam seember air. jangan lupa untuk melepas kaca / visornya terlebih dulu.

Hindari sinar matahari langsung ketika mengeringkan. Trik lainnya bisa memakai hembusan hawa panas dari belakang AC di rumah. Atau kalau mau lebih cepat kering bisa dibantu dengan menggunakan hair-dryer

- Lapisan EPS / styrofoam bagian dalam cukup dibersihkan dengan lap dan sedikit air.
Hindari menggunakan bahan kimia (alkohol, dll).

Membersihkan batok / shell helm juga sama seperti membersihkan visor.
Gunakan cotton bud atau sikat gigi kecil untuk membersihkan ventilasi helm.

- Batok / shell helm juga boleh dipoles menggunakan wax atau cairan poles lainnya (Kit, Meguiars, dll)

Bersihkan bagian ratchet / engsel / mekanisme kaca helm menggunakan minyak silikon (silicone oil/spray). Silicone oil juga berguna sebagai pelumas mekanisme yang bergerak.

Sumber:roda-dua.com/pages/news/?act=show&id=6

2 komentar:

  1. 28 April jam 0:28

    Mohon kirimkan pesan ini kepada setiap Muslim yang Anda ketahui ... ASAP!

    Jika tidak, dikhawatirkan Kaum Muslimin di seluruh dunia dapat menerima informasi yang salah tentang Islam yang benar, jadi saya berharap agar Anda segera mengirim pesan ini, setelah Anda selesai membacanya.

    Waspadalah terhadap situs berikut:


    1. www.answering-islam.org

    2. www.aboutislam.com

    3. www.thequran.com

    4. www.allahassurance.com


    Situs-situs tersebut telah dikembangkan oleh orang-orang Yahudi, yang sengaja menyebarkan informasi yang salah tentang al Qur'an, Hadits dan Islam itu sendiri.

    Silakan menyebarkan informasi ini untuk semua saudara-saudara Muslim di seluruh dunia.

    Selalu memeriksa sumber dari segala situs web Islam, bahkan jika sangat meyakinkan



    A FAKE AMERICAN Quraan



    http://www.amazon.com/exec/obidos/tg/detail/-/1579211755/qid% 3D1096805827/102-4933271-2395342



    Above: 'The True Furqan'




    Jangan abaikan ini, kirimkan ke semua Muslim sebanyak yang Anda bisa.



    AMERICAN baru Quran: Sebuah trik berbahaya, Qur'an baru sedang didistribusikan di Kuwait, berjudul 'The True Furqan', dari majalah mingguan Setan, dan al Furqan telah menemukan bahwa dua perusahaan percetakan Amerika; 'Omega 2001' dan 'Wine Press' yang terlibat dalam penerbitan 'The True Furqan', sebuah buku yang juga berjudul 'The 21st Century Quran'.

    Ini lebih dari 366 halaman, dan tersedia dalam bahasa Arab dan bahasa Inggris ... itu sedang didistribusikan kepada anak-anak kita di Kuwait, pada sekolah swasta Inggris. Buku berisi 77 Surat, yang termasuk al Fatihah, al Jana dan al Injil. Daripada Bismillah, setiap Surat dimulai dengan versi yang lebih panjang dari ini, menggabungkan kepercayaan Kristen dari tiga ruh.

    Dan al Qur'an (buatan) ini juga menentang banyak keyakinan Islam. Dalam salah satu ayat-ayat itu, menggambarkan membolehkan lebih dari satu istri sebagai percabulan, perceraian menjadi dibolehkan dan menggunakan sistem baru untuk berbagi keluar dari kehendak, menentang yang benar, juga menyatakan bahwa Jihad adalah haram.

    Buku ini bahkan seluruhnya menyerang Allah -Subhanahu wa Ta'ala-.

    Semua ini meracuni anak-anak Muslim.

    Saudaraku, pastikan (kesungguhan usaha, dengan izin Allah -Ta'ala-) Anda mengirimkan pesan ini ke semua orang sebanyak mungkin, sehingga kita dapat menghentikan 'upaya berbahaya' ini.

    Tolong sampaikan ke setiap orang yang Anda kenal!

    Semoga Allah membalas kebaikanmu dengan pahala yang berlipat ganda.

    "Jagalah Allah, maka Allah juga akan menjagamu."

    Jazakallahu khairan.

    BalasHapus
  2. thanks min, info cara mencuci helm-nya berguna banget. ane jadi bisa nyuci helm krn artikel ini. :)

    BalasHapus